Selasa, 08 Maret 2011

Puisi Dan Jawaban Puisi Ariel

Puisi Ariel

Jika saya bercerita sekarang,
Maka itu hanya akan membuat sebagian orang memaklumi saya,
Dan sebagian lagi akan tetap menyalahkan saya,
Tetapi itu juga akan membuat mereka memaklumi dunia yang seharusnya tidak dimaklumi,
Dan tidak ada yang bisa menjamin apakah semua dapat memetik hal yang baik dari kemakluman itu,
Atau hanya akan mengikuti keburukannya,
Maka lebih baik saya diam.

Jika saya bersuara sekarang,
Maka itu akan membuat saya terlihat sedikit lebih baik,
Dan beberapa lainnya terlihat lebih buruk sebenarnya,
Maka saya lebih baik diam.

Jika saya berkata sekarang,
Maka akan hanya ada caci maki,
Dari lidah ini
Dan teriakan kasar tentang kemuakan
Serta cemoohan hina pada keadilan
Maka saya lebih baik diam

Saya hanya akan berkata pada Tuhan
Bersuara pada yang berhak
Berkata pada diri sendiri
Lalu diam kepada yang lainnya
Lalu biarkan Seleksi Tuhan
Bekerja Pada hati setiap orang


Jawaban Puisi Ariel

Hanya bisa kau terdiam
Merenungi setiap kejadian
Menepis sgala cacian
Jika kau hanya diam apa itu bisa menghapus kekhilafan
Jika kau memilih cuma diam
Apa kesalahan bisa berubah jadi kebaikan
Justru banyak yang maklum jika kau sedikit berkata
Kata maaf memang sederhana
Tapi butuh kejantanan jika pria yang mencoba mengucap
Mungkin kau begitu perkasa di atas panggung
Begitupun di tempat lainnya
Padahal mulutmu mampu berkicau merdunya
Hingga banyak wanita terpesona karenanya
Namun hanya karena satu kata saja kau memilih diam
Apakah tamparan Tuhan atasmu kurang berasa
Perlu kau tahu itu hanya sedikit saja
Apa kesalahahanmu kau tak merasa

Sungguh aku memaklumi sgala kesalahanmu
Seluruh duniapun memakluminya
Apalagi Tuhanmu lebih memakluminya
Namun itu hanya jika kau mengakuinya
Dan berjanji tiada mengulangnya

Ditulis Oleh : MDZ // 3/08/2011 11:08:00 PM
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Puisi Kritik Pemerintah

Puisi Chairil Anwar

Puisi Islami