Jumat, 11 Juli 2014

GURU BURUH

Pantaskah aku disebut guru ?
Dipanggil bapak oleh adik-adikku
Lima tahun lalu masih hijau
Hari ini menjumpaiku
“ Ini bapak kan ? “ sebuah tanya tak terjawab
“ Iya, ini bapak…! Kakak yang kau panggil bapak “
Mereka tahu sedang apa aku disisni
Cita-cita membuat aku begini
Jadi orang bijak tinggal mimpi
Mimpi yang tak pernah terbeli
Guru sukarela
Guru honor
Yang pasti aku mengajar
Redaksi para pegawai negeri
Opini pagi sebelum jam belajar dimulai
Hujan panggil aku kemari
Jadi buruh tani
Itu pasti
“Sukarela” Bincang-bincang pagi ini
Berdialog tentang materi
Jam kosong
Insentif gratis
Rasa iri
Ku hanya bisa diam sendiri
Dari kehilangan tubuhku dari pupil matanya
Pagi itu
Adik-adikku
Mencari sosok itu
“ Materi apa hari ini ? “


Jeneponto, 27 Agustus 2010
By : Munassir Toing

Ditulis Oleh : MDZ // 7/11/2014 08:05:00 PM
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Puisi Kritik Pemerintah

Puisi Chairil Anwar

Puisi Islami